12 Apr 2014
Annual Report Sido Muncul 2013
Download

------------------------------------------

14 March 2014
Financial Statements Sido Muncul 31 Dec 2013
Download

------------------------------------------

14 March 2014
Sido Muncul Prospectus (English Version)
Download

------------------------------------------


Jamu Komplit
2.8 MB
quicktime plugin
more ads
Marketing Office
Jl. Cipete Raya No. 81
Jakarta 12410, Indonesia
Tel : (62 21) 765 3535
Fax : (62 21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com

Factory
Jl. Soekarno Hatta Km. 28
Kec. Bergas - Klepu, Semarang - Indonesia
Tel : (62-24) 6580-559, (62-298) 523-515
Fax : (62-24) 6580-332, (62-298) 523-509
E-mail : simuncul@indosat.net.id



[ 11 Nov 2010 ]
SIDOMUNCUL RAYAKAN HARI JADI KE-59, ADAKAN SYUKURAN ATAS BERDIRINYA PABRIK “SEMARANG HERBAL INDOPLANT”

Bertempat di pabrik PT Sido Muncul yang berlokasi di Ungaran, Semarang, Kamis (11/1) PT Sido Muncul merayakan hari jadinya yang ke-59 sekaligus mengadakan syukuran atas berdirinya pabrik bahan baku “Semarang Herbal Indo Plant”.

Perayaan HUT Sido Muncul dihadiri oleh seluruh jajaran direksi dan keluarga besar Sido Muncul.

Pada perayaan HUT Sido Muncul ke-59 dan syukuran atas berdirinya pabrik Semarang Herbal Indo Plant, keluarga besar Sido Muncul memberikan bantuan untuk para korban bencana erupsi Gunung Merapi melalui PMI Jawa Tengah. Bantuan yang terkumpul dari seluruh karyawan Sido Muncul yang merupakan tanda empati terhadap para korban bencana Merapi senilai Rp 38 juta, diserahkan oleh Haryanto Ketua Serikat Pekerja Sido Muncul mewakili karyawan Sido Muncul kepada Ketua PMI Jawa Tengah Sasongko Tedjo.

Bantuan senilai Rp 100 juta juga diberikan Sido Muncul melalui PMI Jateng diserahkan oleh Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat.
Bantuan kepada para korban bencana Merapi sebelumnya telah diberikan oleh PT Sido Muncul untuk para korban Merapi di Yogyakarta, Klaten, Boyolali, Magelang dan sekitarnya. Bantuan yang diberikan senilai Rp 750 Juta berupa nasi bungkus, selimut, masker, paket sembako yang berisi minyak, mie instan, beras, gula, kopi, pembalut, perlengkapan mandi, obat-obatan dan produk-produk dari Sido Muncul yaitu Sido Muncul Vitamin C, Tolak Angin, Kuku Bima Energi, Kuku Bima Kopi Ginseng dan Kuku Bima Kopi Energi, serta dengan mendirikan Pos Kesehatan bekerjasama dengan IDI Sleman dan Pemkab Sleman.

Dan berdasar himbauan presiden RI agar para pengusaha di Jawa Tengah memberikan bantuan kepada para korban bencana Gunung Merapi, Sido Muncul bekerjasama dengan Kacang Dua Kelinci memberikan bantuan senilai Rp 450 Juta melalui Pusat Kendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalob) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB). Bantuan yang diberikan berupa 4.000 kaos dan 400 celana panjang remaja putra, 2.500 sarung dan 600 pakain dalam pria, 3.800 daster, 1.000 baju anak-anak putri, 1.000 baju remaja putri, 600 pakain dalam putri, 500 kaos remaja putri produk-produk Sido Muncul dan 500 baju anak-anak putra produk-produk Kacang Dua Kelinci.

Sido Muncul yang berdiri pada 11 November 1951, awalnya hanya sebuah Home Industry di Yogyakarta. Namun seiring waktu berjalan bersama kepindahannya Ibu Rahmat Sulistio, pendiri Sido Muncul ke Semarang dengan produk pertamanya adalah Tolak Angin, Sido Muncul berkembang terus hingga saat ini. Dengan visi “Menjadi industri jamu yang dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan lingkungan”, Sido Muncul terus melakukan berbagai inovasi dalam segala hal.

Sebagai perusahaan jamu, dalam menghadapi Asean China Free Trade Agreement (ACFTA) yang mulai diberlakukan sejak 1 Januari 2010, Sido Muncul mendukung kebijakan tersebut. Dan untuk menghadapi ACFTA PT Sido Muncul telah mendirikan pabrik bahan baku herbal di lingkungan pabrik Sido Muncul di Ungaran Semarang, Jawa Tengah. Peletakan batu pertama pembangunan pabrik bahan baku “Semarang Herbal Indo Plant” oleh Menteri Perdagangan RI, Mari Elka Pangestu pada 10 Februari 2010 lalu. Kini pabrik tersebut telah berdiri di area seluas 10 ha dengan luas bangunan 4.000 m2.

Pabrik bahan baku ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas obat-obat alam, efisiensi, standarisasi, peningkatan kapasitas produksi, memperpendek rantai distribusi dan nilai tambah, membantu petani menampung hasilnya pada saat harga turun juga menjadikan mutu produk bahan baku selangkah lebih maju sehingga pabrik jamu mampu bersaing di pasar bebas.

Direktur Utama PT. Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan bahwa “untuk menghadapi ACFTA yang penting adalah kerja keras, semangat dan serius dalam menjalankan usaha. Upaya yang kami lakukan salah satunya dengan membuat pabrik bahan baku herbal, sehingga terstandar dan bisa bersaing dengan produk China”.

Sido Muncul yang memiliki pabrik dengan standar farmasi, sampai saat ini telah memproduksi lebih dari 200 produk dengan produk-produk unggulannya yaitu Tolak Angin, Kuku Bima Energi, Jamu Komplit, Kunyit Asam, Kuku Bima Kopi Energi, Kuku Bima Kopi Ginseng, Permen Tolak Angin, Kunyit Asem, Jahe Wangi dll. Produk-produk unggulan tersebut telah diterima di hati masyarakat, terbukti dengan diterimanya berbagai penghargaan pada tahun ini yaitu Indonesia Best Brand Award dengan menerima Platinum Awars, Top Brand, Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA), Word of Mouth Marketing (WOMM) Award, The Indonesian Original Brands Apreciation, The Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC), The Indonesia’s Most Favorite Woman Award, Netizen Award dan ReBi (Rekor Bisnis) Award.
(PR Dept-yn/xi/xi/x)



[ Back ... ]