1 Sept 2014
Kunjungan menteri perindustrian di stand sidomuncul dalam pameran kosmetik dan jamu tradisional
Kunjungan menteri perindustrian di stand sidomuncul dalam pameran kosmetik dan jamu tradisional

------------------------------------------

1 Sept 2000
JUSUF KALLA TANDATANGANI BAJAJ YANG MENGANTARNYA SAAT KE KPU
JUSUF KALLA TANDATANGANI BAJAJ YANG MENGANTARNYA SAAT KE KPU

------------------------------------------

27 Agt 2014
JOKOWI MENANDATANGANI BAJAJ BBG DI TIM
JOKOWI MENANDATANGANI BAJAJ BBG DI TIM

------------------------------------------


Jamu Komplit
2.8 MB
quicktime plugin
more ads
Marketing Office
Jl. Cipete Raya No. 81
Jakarta 12410, Indonesia
Tel : (62 21) 765 3535
Fax : (62 21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com

Factory
Jl. Soekarno Hatta Km. 28
Kec. Bergas - Klepu, Semarang - Indonesia
Tel : (62-24) 6580-559, (62-298) 523-515
Fax : (62-24) 6580-332, (62-298) 523-509
E-mail : simuncul@indosat.net.id
[ 16 March 2012 ]
TOLAK ANGIN IKUTI PAMERAN HALAL DI SINGAPURA

Salah satu produk unggulan Sidomuncul, Tolak Angin mengikuti pameran Halal di Singapura selama tiga hari (16-18 Maret 2012). Berbagai produk makanan minuman, kebutuhan sehari-hari, kebutuhan pernikahan dari berbagai produsen mengikuti pameran tersebut. Pameran yang berlangsung di Singapore Expo ini lebih banyak diperuntukkan bagi warga Singapura keturunan Melayu. Penyelenggaraan pameran halal ini telah menginjak tahun ke 13. Para pengunjung biasanya adalah warga keturunan Melayu, masyarakat China, dan negara-negara tetangga lainnya.
Tolak Angin sebagai produk yang diharapkan menjadi pendorong bagi produk-produk Sidomuncul lainnya untuk eksis di kancah international, dengan keikut sertaannya pada pameran Halal ini. Diharapkan hal ini dapat memacu pertumbuhan ekspor Tolak Angin. Selain Tolak Angin, Sidomuncul menampilkan produk lainnya yaitu Kuku Bima Energi, Kunyit Asam, Beras Kencur, seri produk Sidomuncul Herbal seperti Sari Kunyit, Sari Daun Pepaya, Sari Daun Sirsak, Sari Kulit Manggis, dan masih banyak lainnya.
Tahun ini SidoMuncul akan memaksimalkan pasar-pasar ekspor. Pasar ekspor yang mulai dimaksimalkan adalah Singapura, Hongkong, Jedah dan Australia. Singapura yang merupakan negara multi etnis dengan jumlah penduduk lebih dari 5 juta jiwa sangat cocok untuk “trial” pemasaran. Hal tersebut dapat diperumpamakan, bila satu produk bisa sukses di Singapura maka akan lebih mudah untuk pemasarannya di negara-negara lain.
Pada kesempatan ini Atase Perdagangan KBRI di Singapore, Natan Kambuno mengatakan, bahwa produk-produk Sidomuncul sangat cocok dipamerkan pada pameran makanan Halal Singapore 2012, karena akan banyak dikunjungi oleh orang-orang Singapura keturunan Melayu, juga masyarakat China Singapura yang saat ini semakin menyenangi produk-produk Indonesia seperti makanan, minuman, suplemen dan produk jamu dari Indonesia.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Nasruddin distributor Tolak Angin di Singapura dari Arklife Distributors Pte Ltd bahwa, saat ini pihaknya semakin yakin untuk memaksimalkan pertumbuhan penjualan produk Tolak Angin di Singapura karena terbukti dengan bertambahnya permintaan produk. Hal yang menggembirakan, Tolak Angin bukan saja mulai diterima warga Melayu Singapura tetapi masyarakat China Singapura juga mulai mengkonsumsinya. Promosi efektif dari saudara atau relasi masyarakat China dari Indonesia membuat mereka mengenal Tolak Angin.
Tolak Angin yang diharapkan sebagai kereta pendorong produk-produk SidoMuncul lainnya, untuk tahap awal akan memulai pengurusan perijinan di Singapura. Walaupun sudah sejak lama keagenan ataupun distributor produk-produk Sidomuncul berada di Singapura. Dengan aktifnya Sidomuncul mengikuti pameran-pameran seperti ini diharapkan dapat memaksimalkan penjualan produk-produk Sidomuncul, khususnya Tolak Angin.
Pada kesempatan lain Direktur UTama PT. Sidomuncul, Irwan Hidayat mengatakan, ”Pemaksimalan pemasaran produk Tolak Angin ini selain di market lokal negara Singapura, Hongkong, Jeddah dan Australia kita harapkan negara-negara kunci tersebut bisa menjembatani untuk suksesnya produk Tolak Angin di dunia Internasional”
Tolak Angin adalah merupakan pionir produk Sidomuncul yang telah diresepkan sejak tahun 1930 oleh pendiri PT. Sidomuncul Ibu Rakhmat Sulistiyo. Mulai diproduksi skala pabrik pada tahun 1951. Pada tahun 2007 Tolak Angin telah mendapatkan sertifikat Obat Herbal Terstandar (OHT) dari Badan POM, hal ini menandakan bahwa produk Tolak Angin yang merupakan produk untuk mengatasi masuk angin telah memenuhi standar penggunaan bahan-bahan dan uji pre klinis sesuai dengan regulasi yang dicanangkan Badan POM RI.
Tolak Angin merupakan produk untuk mengatasi masuk angin yang secara medis merupakan proses menurunnya daya tahan tubuh yang akan mempermudah seseorang terkena penyakit lain.
Saat ini Tolak Angin telah dikembangkan menjadi beberapa varian, yaitu Tolak Angin Cair, Tolak Angin Flu, Tolak Angin Anak, dan Permen Tolak Angin. Bentuk sediaannyapun ada beberapa macam yaitu : serbuk, cair dan kaplet, namun yang banyak dikonsumsi masyarakat biasanya adalah dalam bentuk serbuk dan cair. (PR/SM/16/03/’12)



[ Back ... ]