22 July 2014
SURABAYA PUTARAN TERAKHIR SANTUNAN 1000 ANAK YATIM SIDO MUNCUL
SURABAYA PUTARAN TERAKHIR SANTUNAN 1000 ANAK YATIM SIDO MUNCUL

------------------------------------------

22 July 2014
TOLAK ANGIN – SIDO MUNCUL DAN SUARA MERDEKA KEMBALI MELAKUKAN SAFARI RAMADHAN
TOLAK ANGIN – SIDO MUNCUL DAN SUARA MERDEKA KEMBALI MELAKUKAN SAFARI RAMADHAN KE-ENAM SUMBANG RP 200 JUTA UNTUK 5000 ANAK PANTI ASUHAN DI WILAYAH YOGYAKARTA DAN SEMARANG

------------------------------------------

22 July 2014
SIDOMUNCUL MEMBERIKAN PAKET SEMBAKO
SIDOMUNCUL MEMBERIKAN PAKET SEMBAKO UNTUK 1000 KAUM DUAFA DI SEMARANG SENILAI RP 200 JUTA

------------------------------------------


Jamu Komplit
2.8 MB
quicktime plugin
more ads
Marketing Office
Jl. Cipete Raya No. 81
Jakarta 12410, Indonesia
Tel : (62 21) 765 3535
Fax : (62 21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com

Factory
Jl. Soekarno Hatta Km. 28
Kec. Bergas - Klepu, Semarang - Indonesia
Tel : (62-24) 6580-559, (62-298) 523-515
Fax : (62-24) 6580-332, (62-298) 523-509
E-mail : simuncul@indosat.net.id



[ 2 Sept 2009 ]
MENGANGKAT TEMA BUDAYA DAN PESONA DI NUSA TENGGARA TIMUR (NTT), KUKU BIMA ENERGI KEMBALI MELUNCURKAN IKLAN TERBARU VERSI KOLAM SUSU

MENGANGKAT TEMA BUDAYA DAN PESONA DI NUSA TENGGARA TIMUR (NTT), KUKU BIMA ENERGI KEMBALI MELUNCURKAN IKLAN TERBARU VERSI KOLAM SUSU

• Sumbang Rp 370 Juta untuk masyarakat tidak mampu

Indonesia dikenal memiliki ragam budaya dan tradisi serta keindahan alam yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Mulai dari tradisi membatik yang mempunyai nilai seni tinggi, tari tradisional dari berbagi provinsi yang memancarkan pesona bagi yang menyaksikannya, adat istiadatnya serta keindahan alam yang ada mulai dari timur sampai barat.
Sebagai bentuk partisipasi dalam melestarikan dan memperkenalkan ragam budaya serta pesona keindahan alam terutama di wilayah timur kepada masyarakat Indonesia, Rabu, (1/9) bertempat di Fx Sudirman Jakarta, Kuku Bima Energi kembali meluncurkan iklan dengan tema budaya versi ”Kolam Susu”.
Jika sebelumnya versi kolam susu menampilkan keindahan alam dan budaya di Kupang dan Pulau Sumba, kini daerah yang diangkat adalah Labuan Bajo masih di wilayah NTT dengan menggandeng Donny Kesuma, Rieke Diah Pitaloka, Shanti dan Olga Lidya sebagai bintangnya.

Peluncuran iklan akan dibuka dengan tari caci (tari penyambutan tradisi di Labuan Bajo) dan dilanjutkan dengan sarasehan budaya bersama Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat bersama Pemimpin Redaksi Kompas Richard Bagun dan Olga Lidya dengan moderator Effendi Ghozali.

Pada peluncuran iklan kali ini Kuku Bima Energi menampilkan langsung band Koes Plus yang mempopulerkan lagu ”Kolam Susu” yang dipakai sebagi jingle iklan tersebut. Jinglenya berbunyi ‘……Orang bilang tanah kita tanah surga, kita harus rukun seperti/sebagai saudara, Mari kita olah tanah tanah surga kita, Supaya rakyatnya hidup sejahtera. Mari kita olah tanah surga kita, Hanya dengan mandiri kita perkasa……..’.

Konon syair lagu kolam susu, terinspirasi dari daerah di Labuan Bajo, dimana terdapat kolam dengan nama ”Kolam Susuk” yang pada musim-musim tertentu di wilayah tersebut sangat mudah untuk menangkap/mendapatkan ikan.

“Jika sebelumnya kami mengangkat tradisi dan budaya Sumba tentang tradisi berburu Paus di Lamera dan Pasola yaitu permainan adu ketangkasan saling lempar lembing diatas kuda, maka diangkatnya Labuan Bajo, karena kami ingin agar daerah ini khususnya wilayah timur yang terkenal akan keindahan pantainya, bisa menjadi daerah tujuan wisata di Indonesia seperti Pulau Bali”, kata Irwan Hidayat, Direktur Utama PT Sido Muncul.

Beberapa versi iklan budaya yang telah diluncurkan oleh Kuku Bima Energi sebelumnya adalah Tari Pendet dan Tari Sajojo.

“Kedepannya kami akan terus menghadirkan iklan-iklan pelestarian budaya seperti ini”, tambahnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama saat dluncurkannya iklan versi kolam susu, Kuku Bima Energi – Sido Muncul memberikan bantuan senilai Rp 370 Juta kepada beberapa lembaga ataupun panti asuhan melalui Keuskupan, Panti Asuhan dan Lembaga Sosial diantaranya:

1. SLB Karya Murni Ruteng.
2. Rumah Kusta St.Damian Cancar.
3. Rumah Kusta St.Damian Binongko.
4. Panti Asuhan Wae Peca Ruteng.
5. Panti Asuhan St.Maria.
6. Rehab Gereja Ngkor.
7. Kelompok Tani dan Ternak di Paroki Rekas.
8. Beasiswa Anak Yatim Piatu korban bencana alam.
9. Beasiswa bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.
10. Lembaga Pendidikan Calon Imam Seminari Pius XII Kisol.
11. Lembaga Pendidikan Calon Iman St.Ignatius Loyola.
12. Lembaga Gereja Katolik Keuskupan Ruteng.
13. Ikatan Keluarga Manggarai (IKAMADA).
14. Yayasan Doing Koe.

Sebagai salah satu produk unggulan Sido Muncul, Kuku Bima Energi yang memiliki rasa original, jambu, jeruk, anggur, kopi, susu soda dan nanas, telah mendapat kepercayaan dari masyarakat terbukti dengan diterimanya penghargaan Word Of Mouth Marketing (WOMM) Award 2010 kategori “Minuman Energi Serbuk”.

Diharapkan dengan diluncurkannya iklan versi kolam susu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhapat Kuku Bima energi.
(PR.Dept-SM/IX/XX)



[ Back ... ]