1 Sept 2014
Kunjungan menteri perindustrian di stand sidomuncul dalam pameran kosmetik dan jamu tradisional
Kunjungan menteri perindustrian di stand sidomuncul dalam pameran kosmetik dan jamu tradisional

------------------------------------------

1 Sept 2000
JUSUF KALLA TANDATANGANI BAJAJ YANG MENGANTARNYA SAAT KE KPU
JUSUF KALLA TANDATANGANI BAJAJ YANG MENGANTARNYA SAAT KE KPU

------------------------------------------

27 Agt 2014
JOKOWI MENANDATANGANI BAJAJ BBG DI TIM
JOKOWI MENANDATANGANI BAJAJ BBG DI TIM

------------------------------------------


Jamu Komplit
2.8 MB
quicktime plugin
more ads
Marketing Office
Jl. Cipete Raya No. 81
Jakarta 12410, Indonesia
Tel : (62 21) 765 3535
Fax : (62 21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com

Factory
Jl. Soekarno Hatta Km. 28
Kec. Bergas - Klepu, Semarang - Indonesia
Tel : (62-24) 6580-559, (62-298) 523-515
Fax : (62-24) 6580-332, (62-298) 523-509
E-mail : simuncul@indosat.net.id



[ 23 June 2012 ]
DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KE-24, PUKAT KEUSKUPAN SURABAYA ADAKAN BAKSOS OPERASI KATARAK BEKERJASAMA DENGAN RS. ROYAL SURABAYA, PERDAMI CABANG JAWA TIMUR DAN SIDOMUNCUL

LAKUKAN OPERASI UNTUK 140 PASIEN BUTA KATARAK DI WILAYAH SURABAYA DAN SEKITARNYA

Bertempat di RS Royal Surabaya, Sabtu, (23/6) Pukat Keuskupan Surabaya mengadakan baksos operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Surabaya, Mojokerto, hingga Madura dalam rangka peringatan HUT ke-24. Bekerjasama dengan RS Royal, Perdami cabang Jawa Timur dan Sidomuncul, baksos operasi katarak telah dilaksanakan pada 9,10 dan 16 Juni 2012 dengan jumlah 118 mata yang telah dioperasi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Koordinator Panitia Baksos Operasi Katarak FX Juwono Purwanto, Direktur RS Royal Surabaya, Dokter Perdami cabang Jatim, dan Regional Marketing Manager PT. Sidomuncul, Rico Hdayat .

Selain dengan Pukat Keuskupan Surabaya, kegiatan baksos operasi katarak Sidomuncul bersama Perdami telah mendapatkan dukungan dari banyak pihak untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Pihak-pihak yang telah mendukung diantaranya, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Kementerian Kesehatan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Universitas Diponegoro, Fakultas Tehnik Universitas Indonesia, Universitas YARSI, Pemda Tk. I & II di Indonesia, Media Cetak & Elektronik, Yayasan Kick Andy, Pelindo, RSCM Kirana, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Kodam IV/Diponegoro, Kodam III/Siliwangi, Persatuan Pensiunan Angkatan Laut (PPAL), POLRI, POLDA Metro Jaya,POLDA Jateng, POLDA Batam, Rumah Sakit, Klinik Mata, dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Baksos operasi katarak ini merupakan program CSR yang dilakukan oleh Sidomuncul sejak tahun 2011 untuk 6.000 pasien. Tahun 2012 Sidomuncul bersama Perdami melanjutkan kerjasamanya dengan memberikan bantuan operasi katarak untuk 12.000 penderita buta katarak di Indonesia. Secara keseluruhan jumlah yang dioperasi pada tahun 2011-2012 adalah 18.000 pasien.

Bantuan operasi katarak untuk 12.000 orang telah dilakukan sejak awal tahun dibeberapa Rumah Sakit dan Klinik Mata antara lain: Klinik Darma Usada Netral Pelabuhan Ratu, Puskesmas Mantingan Kab. Ngawi, Puskesmas Mojo Agung Jombang, BKMM Cilacap, Polda Metro Jaya Jakarta, RS Mata Undaan Surabaya, Klinik Mata Tritya Surabaya, RSU Wakatobi, RSUD. M. Zein Painan Kab. Pesisir Selatan, RS. Patar Asih Lubuk Pakan Deli Serdang, RS. Dr. Sardjito Yogyakarta, RS. Suradji Tirtonegoro Klaten, RSUD Sidoarjo, RSU Patmasuri, Klinik DR. Hasri Ainun Bogor, RS. Puri Husada Sleman, BKMM Cikampek, RSCM Kirana, RS Bhakti Wira Tamtama Semarang, RSU Tanjung Utara, Lombok Utara, RS Sariningsih Bandung, RS Dhuafa Musirawas, RSUD Pringsewu Lampung, RS Sariningsih Bandung, RS Kencana Serang, RS Guntur Garut, RS RSUD Kab. Sampang, RS Cantia Pinaesaan Tompaso Baru Minahasa Selatan, RSUD Lampung Tengah, RS Salak Bogor, RSUD Bengkulu Tengah, dll.

Total yang telah dioperasi pada tahun 2012 sampai sejauh ini sebanyak 5.833 mata. Sehingga secara keseluruhan jumlah yang telah dioperasi kerjasama Sidomuncul bersama Perdami sejak tahun 2011 adalah 11.833 mata.

Bantuan ini adalah bagian dari kegiatan Gerakan Penanggulangan Buta Katarak di Indonesia atas pencanangan gerakan penanggulangan buta katarak yg dimotori oleh Sidomuncul bersama Perdami.

Baksos operasi katarak yang dilakukan SidoMuncul bersama Perdami selama dua tahun ini telah dilakukan di 25 provinsi, 87 kota melalui 139 Rumah Sakit. Daerah yang telah dibantu adalah Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Lampung, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Jatim, Jabar, Jateng, DIY, Bali, DKI Jakarta, Kepulauan Bangka Belitung, NTB, NTT, Maluku Utara, Sulsel, Sulut, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Kalsel, dan Kaltim.

Kerjasama dengan berbagai pihak sangat kami sambut baik, baik dari kalangan Pemerintahan, Akademisi, TNI maupun dari organisasi Keagamaan, seperti PUKAT Keuskupan Surabaya untuk mengumpulkan pasien. Karena tanpa bantuan pihak-pihak lain, Sidomuncul maupun Perdami tidak dapat melaksanakan operasi sendiri.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat menambahkan bahwa Sidomuncul akan konsisten membantu program operasi katarak sampai pemerintah memiliki dana untuk program katarak ini.

Program CSR operasi katarak yang dilakukan Sidomuncul telah mendapatkan pengakuan dari Enterprise Asia dengan diterimanya “Asia Responsible Entrepreneurship Award 2011”, atas program CSR Katarak yang diserahkan di Roselle, Marina Bay Sand, Singapore.

Penghargaan lain juga diterima oleh Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat, saat peringatan Cap Go Meh 2012 di Jakarta Expo PRJ Kemayoran yaitu “Apresiasi CSR Sejahtera Indonesia 2012” kategori kesehatan, dengan disaksikan oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono dan Wapres RI Boediono. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada tokoh tionghoa yang telah memberikan inspirasi dalam pelaksanaan CSR di Indonesia. Selain itu juga mendapatkan La Tofi Award “The Indonesian Most Committed CEO for CSR Award 2012” dari La Tofi School CSR.
(PR SM/xxii/vi/xii)



[ Back ... ]